64 Persen Warga di Jakpus Sudah Divaksin

By Al


nusakini.com - Jakarta - Hingga saat ini tercatat sekitar 579.543 atau hampir 64 persen dari total 905.537 warga sasaran di Jakarta Pusat telah disuntik vaksin. Mereka tersebar di delapan wilayah kecamatan.    

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menegaskan, pihaknya terus berkolaborasi dengan banyak pihak dalam upaya percepatan vaksinasi warga.

"Capaian vaksinasi warga saat ini hampir 64 persen dari total 905.537 warga sasaran," ujar Dhany Sukma

Dari 44 kelurahan yang ada di wilayahnya, ungkap Dhany, tiga kelurahan saat ini statusnya bergerak dari zona merah ke kuning. Ketiga kelurahan yang masih rendah capaian vaksinasi ini berada di Kecamatan Tanah Abang, yaitu Kelurahan Kebon Melati, Kebon Kacang dan Petamburan.

"Kami gencar menggelar layanan gerebek vaksin tingkat RW di tiga kelurahan yang menuju zona kuning capaian vaksinasi warga," jelasnya.

Ia menambahkan, satu kelurahan yakni Kampung Rawa di Kecamatan Johar Baru saat ini menuju zona hijau capaian vaksinasi warga.

"Capaian vaksinasi di Kelurahan Kampung Rawa terus digencarkan. Mudah-mudahan sudah lebih dari 70 persen warga tervaksin sehingga masuk kategori zona hijau," pungkasnya.